Waketum Gerindra Yakin 2020 Akan Ada Reshuffle Kabinet

Waketum Gerindra Yakin 2020 Akan Ada Reshuffle Kabinet

Jakarta, Linkpublik.com

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono memprediksi tahun 2020 akan ada reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, akan banyak menteri yang saat ini menjabat akan terpental, karena tidak m3ncapi target yang diinginkan Jokowi.

Yang pasti tahun depan akan ada reshuffle kabinet oleh Jokowi karena akan banyak menteri yang akan terpental karena tidak mencapai target.Selain itu juga karena adanya persaingan elite di parpol yang akan menyebabkan desakan Joko Widodo untuk mereshuffle kabinetnya,” kata Arief dalam pesan singkatnya yang diterima Linkpublik.com di Jakarta, Senin (25/11).

Menurut Arief, dugaan ini berdasarkan statement Jokowi sendiri yang disertai ancaman meminta kepada para menteri, pejabat, dan birokrat agar serius menjamin tercapainya tujuan program pembangunan.

Seperti diketahui, saat menyampaikan pidato pelantikan dalam sidang paripurna MPR, Minggu (20/10), Jokowi menegaskan tidak akan memberi ampun kepada pejabat atau menteri yang tidak serius dalam bekerja. “Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Saya pastikan, pasti saya copot,” ujar Jokowi ketika itu.

Arief yakin dugaannya itu akan terjadi, apalagi kata di, Jokowi adalah presiden yang selalu bekerja berdasarkan data dan selalu berorientasi pada hasil kinerja. “Dan menurut saya, Ahok pasti sedang disiapkan  untuk posisi menteri saat nanti ada reshuffle kabinet tahun depan,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, posisi Ahok jadi Komut Pertamina ini cuma sebagai batu loncatan saja, untuk mengembalikan dia dalam jabatan publik. “Sehingga akan mudah bagi Ahok yang memang punya integritas dan kejujuran dalam bekerja untuk bisa membantu Jokowi di kabinetnya,” tukas Arief.

“Karena untuk periode kedua ini, Presiden butuh menteri seperti Ahok yang gila kerja dan cepat tanggap untuk kesuksesan program-program pemerintahan Jokowi,” pungkasnya.(rif)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply