Tiga Kesepakatan Antara Komisi VII DPR Dengan PLN Paska Raker Soal Pemadaman Listrik

Tiga Kesepakatan Antara Komisi VII DPR Dengan PLN Paska Raker Soal Pemadaman Listrik

Jakarta, linkpublik.com

Ada tiga hal yang disepakati antara Komisi VII DPR-RI dengan PT PLN (Persero) paska rapat kerja yang dilakukan hari ini, Selasa (6/8) untuk membahas terkait pemadaman listrik massal yang terjadi pada Minggu (4/6) lalu.

Anggota Komisi VII Maman Abdurahman mengatakan pemanggilan Direksi PLN di masa reses ini adalah untuk mengetahui duduk permasalahan yang sebenarnya terjadi hingga separuh pulau Jawa lumpuh tak dapat akses listrik.

Maman mengungkapkan, poin pertama yakni DPR ingin mengetahui lebih dulu apa sebetulnya sumber permasalahan yang terjadi, dan kemudian memastikan penyebab pemadaman listrik tersebut.

“PLN berjanji akan lakukan investigasi secara menyeluruh,” kata Maman, Selasa (6/8).

Poin kedua, lanjut Maman, terkait kompensasi yang diberikan PLN kepada masyarakat akibat pemadaman massal tersebut. “Kemudian, dari aspek pembenahan jangka panjang, komisi 7 akan lakukan pengawasan lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu terkait isu manajemen PLN, Maman menyebutkan belum dapat berbicara lebih detil, karena pada dasarnya hal itu adalah ranah di Kementerian BUMN dan Komisi VI.

“Tapi yang terpenting buat kami sekarang, Alhamdulillah PLN sudah pastikan semua listrik menyala dan kompensasi sudah diputuskan. Kami apresiasi dr sisi itu,” pungkasnya. (SNU)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply