Kasus Hukum Sering Jerat Petinggi PLN, Ini Komentar Pemerintah

Kasus Hukum Sering Jerat Petinggi PLN, Ini Komentar Pemerintah

Jakarta, linkpublik.com

Banyaknya pejabat PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN yang tersangkut kasus hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat banyak pihak prihatin. Tak lepas, Kementerian ESDM pun menyatakan keprihatinannya atas kasus yang dialami dirut PLN non aktif, Sofyan Basir dan Mantan Dirut PLN, Nur Pamudji.

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana berharap dengan kasus tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Diharapkan segera ada titik terang dari kasus yang menjerat dua petinggi PLN tersebut. Rida enggan menjawab lugas terkait perkara hukum yang kini tengah dijalani oleh Sofyan Basir dan Nur Pamudji

“Itu karena aksi korporasi, saya enggak ada komentar, enggak terhubung dengan pemerintah,” ulas Rida di kantornya, Jakarta, Selasa (2/7).

Rida mengatakan salah satu hal yang perlu dilakukan oleh stakeholder terkait di sektor energi khususnya ketenagalistrikan agar tidak terjerat kasus yang sama adalah dengan memperbaiki Standar Operasional Prosedur (SOP) dan juga menjaga integritas. Hal ini diperlukan agar pihak-pihak terkait tidak mudah tersandung perkara hukum.

“Itu kan terkait SOP korporasi, kalau ada payung hukumnya dari PLN bisa ke kami tapi belum ada hingga saat ini,” pungkasnya. (DIN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply