Hasil Edit Rekaman Pembicaraan Rini Soemarno dan Sofyan Basyir Menyesatkan

Hasil Edit Rekaman Pembicaraan Rini Soemarno dan Sofyan Basyir Menyesatkan

Oleh: Mamit Setiawan, Direktur Energy Watch

Publik kembali di cengangkan dengan beredarnya hasil edit rekaman pembicaraan antara Mentri BUMN dan Dirut PLN yang seolah-olah terkait dengan pembagian komisi untuk sebuat proyek.

Hasil edit Rekaman tersebut juga menyinggung peran dari Arie Soemarno yang merupakan kakak kandung dari Mentri BUMN dalam proses pembagian komisi untuk proyek tersebut. Penggalan-penggalan rekaman yang viral tersebut diedit sedemikian rupa sehingga terkesan ada kongkalikong antara Mentri BUMN,Dirut PLN dan Arie Soemarno.

Padahal jika rekaman itu utuh,justru rekaman tersebut bukti bahwa Mentri BUMN dan Dirut PLN memperjuangkan sesuatu yang baik demi kemajuan PLN dimana proyek tersebut bisa memberikan manfaat secara maksimal dan bukan justru membebani.

Apa yang dilakukan oleh Mentri BUMN merupakan suatu tindakan yang menjunjung tinggi Good Corporate Governance.

Penggalan percakapan yang beredar sekarang merupakan suatu upaya pembunuhan karakter terhadap Mentri BUMN dan Dirut PLN. Jelas ini sangat disayangkan,mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik yang bisa menimbulkan kegaduhan.

Siapapun orang yang berada di balik layar viralnya ini,saya kira harus segera di usut dan bertanggungjawab akibat kegaduhan yang di timbulkan. Kita boleh berbeda pendapat dan berbeda politik,tapi hendaknya menggunakan cara-cara yang elok dan elegan bukan melalui fitnah yang merugikan orang lain.

Berpolitik dan bersainglah secara cerdas,bukan dengan segala cara dilakukan.[•]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply