Wapres Tanggapi Buwas Calon Dirut Bulog

Wapres Tanggapi Buwas Calon Dirut Bulog

Jakarta, linkpublik.com

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso dikabarkan akan menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengaku belum mendengar kabar soal Budi Waseso yang disebut-sebut akan menjadi orang nomor satu di perusahaan penyangga logistik pangan nasional itu.

“Saya belum tahu tentang Bulog, itu dalam lingkungan Kementerian BUMN, jadi saya belum tahu bagaimana,” kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Meski demikian, Kalla nampak memberi isyarat bahwa Buwas sapaan akrab, yang akan menjadi orang nomor satu di Bulog. Hal itu terungkap dari pujian yang dilontarkan Kalla untuk mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri itu.

Sebelumnya, Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti mengatakan masih menunggu kepastian soal penggantian dirinya di Bulog.

“Masih belum ada yang bisa disampaikan. Cuma menunggu kepastian, namun kemungkinan Rabu (25/4),” ujar Djarot di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Senin (23/4).

Sebelumnya, sejumlah media santer memberitakan bahwa Buwas yang baru melepas jabatannya sebagai Kepala BNN pada awal April lalu akan menjadi orang nomor satu di Perum Bulog menggantikan posisi Dirut Bulog Djarot Kusumayakti.(AY)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply