Jasa Marga Siap Bantu Pemerintah Sertifikasi Lahan Tol Kelolaan

Jasa Marga Siap Bantu Pemerintah Sertifikasi Lahan Tol Kelolaan

Jakarta, LinkPublik.com 

PT Jasa Marga Tbk berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam hal sertifikasi  lahan di ruas tol Kelolaan perseroan. Sertifikasi itu dilakukan guna menghindari adanya konflik agraria di kemudian hari, sekaligus untuk memberi kejelasan terhadap status tanah yang digunakan untuk jalan tol.

“Jalan ini kan tanah bukan milik Jasa Marga, ini milik pemerintah dan hanya sebagai pemegang konsesi, dan membangun, mengoperasikan seluruh bangunan jalan milik pemerintah,” ujar Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani di Jakarta, Jumat (16/3).

Desi mengatakan, sertifikasi jalan tol di Kementerian Agraria Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) tercatat baru 20 persen, sisanya masih ada 80 persen ruas jalan tol yang belum  tersertifikasi lahannya. Tak hanya lahan yang digunakan untuk jalan tol, lahan-lahan yang berupa landasan banking milik perseroan juga akan di sertifikasi.

“Kita juga kan punya lahan-lahan yang digunakan untuk perkantoran, untuk bisnis properti anak usaha, termasuk untuk restoran area jalan tol, itu akan kita sertifikasi,” tuturnya.

Desi menambahkan, perseroan memang saat ini akan mengembangkan bisnis baru yaitu bisnis properti. Menurutnya, Jasa Marga memiliki kemampuan luas untuk berekspansi dengan membangun daerah baru bersamaan dengan pembangunan infrastruktur.

“Jasa Marga memiliki kemampuan membangun daerah yang akan berkembang ini dimaksimalkan untuk properti. Misalnya proyek yang kami garap saat ini, di Pandaan,” pungkasnya. (SNU)

1 comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

1 Comment

  • Jodin
    March 19, 2018, 10:53 am

    Duh, ternyata lahan jalan tol belum di sertifikat toh, gaswat ini, kalau ada yang mengklaim trus piye….

    REPLY