Lolos Audit Keselamatan, Proyek DDT Manggarai Dilanjutkan

Lolos Audit Keselamatan, Proyek DDT Manggarai Dilanjutkan

Jakarta, LinkPublik.com 

Paska penghentian sementara seluruh proyek infrastruktur layang oleh Kementerian PUPR, proyek Double Double Track (DDT) Manggarai-Jatinegara mendapatkan lampu hijau untuk dilanjutkan. Proyek yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) / HK itu sempat dihentikan paska kecelakaan ambruknya erection Border yang menewaskan beberapa orang pekerja awal Februari lalu.

“Sesuai rekomendasi dari Kementerian PUPR, Alhamdulilah proyek DDT Manggarai – Jatinegara dapat dilanjutkan,” ujar Direktur Operasi PT Hutama Karya (Persero) Suroto di Jakarta, Kamis (15/3).

Di samping itu, Suroto juga mengungkapkan bahwa konsorsium HK-Modern-Mitra sudah mengganti Kepala Proyek DDT Manggarai-Jatinegara. “Selain mendapat izin untuk dilanjutkan, salah satu petikan rekomendasi dari Kementerian PUPR juga adalah mengganti Kepala Proyek yang bertanggung-jawab dalam pelaksanaan proyek tersebut dan itu sudah kami lakukan juga,” tambahnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa telah terjadi kecelakaan di proyek tersebut pada beberapa waktu silam yang menelan 4 orang korban pekerja proyek. Konsorsium HK-Modern-Mitra juga telah merealisasikan bantuan dan santunan kepada keluarga korban sesuai hak-haknya. Di samping santunan yang sudah terealisasikan tersebut, Konsorsium juga akan memberikan santunan tambahan berupa pemberian beasiswa bagi anak-anak kandung dari korban kecelakaan.

“Setelah kami pelajari lebih lanjut, terdapat 2 korban yang sudah memiliki anak kandung yakni Bapak Jaenudin dan Bapak Jana Sutisna. Ini nanti juga akan kita berikan beasiswa untuk anak-anak ini agar dapat melanjutkan terus pendidikan hingga lulus SLTA,” pungkasnya. (SNU)

1 comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

1 Comment

  • Nugroho
    March 19, 2018, 10:56 am

    Awas, harus betul-betul dijalankan SOP nya, jangan sampai ada korban lagi. Menteri PUPR sama Menteri Perhubungan, ayoo pelototin proyek itu, pastikan selesai tepat waktu dan aman

    REPLY