Samsung Resmi Bawa Galaxy S7 dan S7 Edge ke Indonesia

Samsung Resmi Bawa Galaxy S7 dan S7 Edge ke Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Setelah diperkenalkan di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, akhirnya Galaxy S7 dan S7 Edge mendarat di Indonesia.

Dipandu oleh Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, duo Galaxy S7 dan S7 Edge dipercaya mampu menarik konsumen yang menyukai desain ponsel mewah.

“Dua produk ini dilapisi logam dan kaca sehingga sangat halus dari segala sisi. Lekukan di bodinya juga menambah sisi mewah dan nyaman digenggam walau keduanya sangat tipis,” ucap Vebbyna saat acara peluncuran produk di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (1/3).

Samsung Galaxy S7 dihargai sebesar Rp8,9 juta, sedangkan Galaxy S7 Edge dijual Rp10,49 juta. Tapi ini belum termasuk diskon dan bonus yang akan diberikan para mitra yang ditunjuk Samsung.

Samsung juga memberikan promosi gabungan Galaxy S7 Edge dengan perangkat virtual reality Gear VR seharga Rp 10,99 juta. Gear VR Samsung generasi ketiga yang merupakan hasil kolaborasi dengan Oculus ini dihargai Rp1,5 juta.

Selain paket dengan perangkat Gear VR, sesuai di situs Galaxy Launch Pack, pemesanan duo produk ini berlaku hingga 13 Maret mendatang. Pilihan paket juga tersedia untuk Galaxy S7 Edge serta aksesori dan Galaxy S7 dengan aksesori.

Saat ditanya apa istimewanya duo Galaxy S7, Vebbyna menjawab, “Galaxy S7 dan S7 Edge bukan sekadar sebuah ponsel pintar. Dua smartphone ini dilengkapi oleh antena ganda, serta bisa terhubung dengan jam tangan pintar Gear S2, perangkat Gear VR, dan kamera Gear 360.”

Galaxy S7 tersedia dalam dua varian, S7 yang berlayar 5,1 inci dan S7 Edge yang berlayar 5,5 inci melengkung. Mesin smartphone ini adalah prosesor Exynos 8890 Octa pada Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Pengolah grafisnya adalah Adreno 530. Untuk mengoptimalisasi operasinya, Samsung menanamkan RAM 4 GB.

Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 32 atau 64 GB. Ditambah slot MicroSD yang bisa mendukung sampai 200 GB.

Ponsel ini dibekali kamera belakang beresolusi 12 Megapiksel dan kamera depan 5 Megapiksel. Plus aperture f/1.7, yang terbesar di kelasnya. Kamera ini juga mampu merekam video sampai 2160p pada 30fps.

Urusan baterai, Galaxy S7 kapasitasnya 3.000 mAh sedangkan S7 Edge adalah 3.600 mAh. Duo Galaxy S7 menunjang fitur tahan air dengan sertifikasi IP68 yang mampu menemani aktivitas berenang di kedalaman lebih dari 1 meter dan durasi sekitar 30 menit.

(eno)

Sumber : www.cnnindonesia.com | 01 Maret 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply