Orangtua Harus Jeli Indentifikasi Potensi Anak

Orangtua Harus Jeli Indentifikasi Potensi Anak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PsikologRatih Ibrahim mengatakan, setiap orang tua pasti mengharapkan kesuksesan masa depan untuk anaknya.

Sayangnya masih ada sebagian orangtua yang kurang begitu mengerti bagaimana mengarahkan anak agar bisa nantinya sukses

“Orangtua perlu jeli dalam mengidentifikasi potensi anak,” kata Ratih talkshow pendidikan bertema “Think Beyond the School” di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Dikatakannya,  perencanaan alur pendidikan yang tepat memegang peranan penting untuk memastikan prestasi dan menjamin kesuksesan anak kelak.

Untuk itu, ia menyarankan  harus dimulai dengan perencanaan pendidikan yang matang sejak dini.

“Banyak faktor yang dapat dijadikan bahan pertimbangan, dan salah satu yang utama adalah memilih pendidikan berkualitas yang mampu mengakomodasi kemampuan dan bakat anak dan paling sesuai dengan karakteristik dan daya kembang setiap anak,” ujarnya.

Nenny Soemawinata, Chief Executive Officer Putera Sampoerna Foundation mengatakan, alur pendidikan adalah serangkaian perjalanan pendidikan yang dibangun secara holistik, yang memastikan anak mendapatkan pendidikan berkualitas secara konsisten dan berkesinambungan.

“Juga harus bisa menjembatani kebutuhan pendidikan anak pada setiap tahapnya, baik sejak taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi,” kata dia.

Pemilihan alur pendidikan yang tepat akan membekali generasi muda dengan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat berpartisipasi aktif sebagai masyarakat global.

Dikatakannya, pembelajaran menggunakan Sampoerna Schools System memahami kebutuhan orang tua dalam menyiapkan alur pendidikan yang paling sesuai untuk anak mereka.

Sumber : www.tribunnews.com | 02 Maret 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply