Libur Akhir Tahun di Trans Studio Bandung, Bisa Nonton Sirkus China & Italia

Libur Akhir Tahun di Trans Studio Bandung, Bisa Nonton Sirkus China & Italia

Bandung – Menyambut liburan akhir tahun, Trans Studio Bandung menghadirkan atraksi seru untuk menghibur traveler. Ada sirkus dari China dan Italia dengan aksi yang spektakuler.

Keren, menakjubkan! Para penonton terus berdecak kagum usai penampilan sirkus ‘World Amazing Rhoda The Circus’ di Amphitheater Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto. Selama 45 menit, mereka disuguhi atraksi mendebarkan dan menegangkan oleh kelompok sirkus internasional dari Italia dan China.

Penampilan sirkus ini dimulai kemarin, tanggal 19 Desember hingga 3 Januari mendatang. “Penampilannya setiap hari pukul 14.30 WIB,” ujar GM Trans Studio Bandung Nursyasan Ibrahim.

Pertunjukan ini menghadirkan tiga atraksi utama yaitu bowl unicycle oleh lima pemain asal China, dua roller skating dari Italia, dan aksi menegangkan flying motor oleh tujuh pengendara motor dari China.

Atraksi ini dibuat dengan setting urban life, di mana diceritakan dihuni oleh para badut. Para badut di awal pertunjukkan menari dan bernyanyi. Di tengah-tengah panggung terlihat bola raksasa dari besi yang kokoh berdiri, yang terlihat pada awalnya hanya dekorasi panggung.

Selanjutnya empat perempuan cantik yang mengendarai bowl unicycle atau sepeda beroda satu dengan ketinggian hampir dua meter, tampil. Di atas masing-masing kepalanya, membawa sekitar sepuluh mangkok plastik yang disusun.

Mereka terlihat piawai mengendarai sepeda beroda satu sambil menari. Tak lama kemudian, mereka mengambil sebuah mangkok di atas kepala dan disimpan di kaki kanan lalu melemparkannya ke udara yang langsung masuk kembali ke susunan mangkok di atas kepala.

Setelah satu mangkok, lalu dua hingga lima mangkok yang dilemparkan dengan kaki ke udara dan ditangkap oleh kepala, wow keren! Tak hanya sampai di situ, sekitar 10 menit empat perempuan cantik ini terus menampilkan atraksinya yang membuat terkagum-kagum.

Salah seorang pemain harus menangkap mangkok yang dilemparkan oleh tiga pemain lainnya secara berurutan. Semua atraksi mereka, dilakukan sambil terus mengayuh sepeda tinggi itu.

Penampilan selanjutnya adalah sepasang roller skater dari Italia. Mereka beratraksi di atas steel cage bundar dengan diameter 1,5 meter. Keduanya menunjukkan kemahiran bermain sepatu roda dengan berputar berpasangan di atas arena.

Pemain perempuan bergelantungan di leher pemain pria sambil berputar. Atraksi mencengangkan saat keduanya mengaitkan satu sama lain dengan tali di leher, lalu sang perempuan berputar dan berjumpalitan sambil terbang dengan bertumpu pada leher pasangannya.

Di akhir pertunjukan, bola raksasa yang sejak pertama seolah hanya dekorasi panggung, mulai dimainkan. Masuk seorang pengendara sepeda motor ke dalam bola raksasa itu.

Kemudian dia memacu motornya dengan mengelilingi bola sampai 360 derajat. Tak lama kemudian, satu pengendara motor lagi masuk. Keduanya menampilkan atraksi yang menegangkan. Penonton dibuat was was keduanya akan bertabrakan.

Ketegangan makin bertambah saat pengendara sepeda motor ketiga, keempat, kelima, keenam, dan ketujuh masuk secara berurutan. Ketujuhnya memainkan atraksi yang luar biasa.

“Saya tadi menonton sampai tahan napas, takut mereka bertabrakan. Namun mereka sukses menghibur kita semua, luar biasa,” ujar Nursyasan.

Menurut Nursyasan, untuk menyaksikan penampilan luas biasa ini, para pengunjung TSB tak dikenai tiket tambahan. Hanya membayar tiket normal yaitu Rp 270 ribu, selain bisa menikmati 22 wahana yang ada, selama dua pekan, para pengunjung juga menonton sirkus ini setiap hari.

“Kalau nonton sirkusnya langsung biasanya tarifnya sekitar Rp 300 ribu, itu pun duduk paling belakang,” cetusnya.

Karena itu, tak ada salahnya liburan ke TSB menjadi salah satu alternatif pada liburan sekolah, natal, dan tahun baru ini. Setelah puas bermain di TSB, kita pun bisa berbelanja di Trans Studio Mal yang menggelar diskon besar-besaran hingga 70 persen pada akhir tahun. Pada malam tahun baru, akan digelar pesta kembang api dengan empat ribu shoots. Keren kan!

SUMBER : www.detik.com | 20 Desember 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply